Tuesday, May 22, 2018

Clinelle Caviar Gold Series (BAHASA)

Hello again readers! Kali ini aku mau review tentang Clinelle, salah satu skin care brand yang baru aja masuk ke Indonesia. Berikut sedikit informasi buat kamu yang belum tahu asal usul Clinelle itu seperti apa, please enjoy!
Jadi masing-masing produk Clinelle diformulasikan dan diproduksi di berbagai negara.
Untuk range Caviar Gold di Korea, sedangkan range Pure Swiss Hydracalm di France.
Beberapa range lainnya ada yang diproduksi di USA juga.
Semua produk Clinelle bahan-bahannya mengandung 7 Secrets to Happy Skin, dan produk ini sudah Dermatology Tested yang bekerja dengan RX3 Action (repair, resfine, reshield).
Clinelle sendiri sudah tersebar di USA, France, Switzerland, Italy, Taiwan, Korea, dan saat ini sudah available di Indonesia di Guardian terdekat.

Nah kemarin di acara launching Clinelle di Surabaya, aku dikasih kesempatan untuk cobain serangkaian produk dari mereka yang udah disesuaikan sama jenis kulit aku. 
Untuk kondisi kulitku sendiri adalah kombinasi, oily di bagian T-zone dan daerah pipi agak kering.
Dari Clinelle, aku dianjurkan pakai rangkaian produk Clinelle Caviar Gold yang manfaatnya untuk pengencangan dan pelembutan kulit.
Clinelle juga satu-satunya produk yang menggunakan Caviar dan Gold, karena sel-sel dari Caviar sendiri mirip dengan sel kulit manusia. 
Untuk produk Clinelle Caviar Gold, mereka menggunakan Triple Gold Firming & Lifting Action, yang terdiri dari Repair (Caviar Black Gold), Refine (24K Nano Gold), dan Reshield (Phyto Plant Gold)
Kebetulan right after the event aku travelling ke Bali, jadi aku bawa semua produk ini untuk aku cobain selama 7 hari, dimana udara di Bali cukup panas dan terik, sekalian aku ingin tahu betul bagaimana hasil dari produk Clinelle ini. Yuk langsung aja aku bahas satu persatu produk yang sudah aku coba ini!

1. Clinelle Deep Cleansing Water
Pertama-tama aku hapus semua make-up aku pakai cleansing water ini.
Teksturnya watery seperti micelar water pada umumnya namun milik Clinelle ini ada sedikit busanya, tapi bukan busa sabun ya. Bisa dipakai untuk area mata dan bibir juga, all in 1 cleansing water.
Finishnya nggak oily sama sekali, namun setelah wajah kering, kulit aku tetep terasa lembab.
Agak sedikit perih di mata, perih minor aja, masih bisa ditoleransi.


2. Clinelle Caviar Gold Firming Cleanser
Setelah sisa make up semua bersih, aku cuci muka pakai cleanser ini. Fungsinya seperti sabun cuci muka, jadi harus dibilas pakai air ya.
Di dalemnya ini ada butiran 24k Gold, semoga kalian bisa lihat ya dari fotoku di atas. Gelnya jadi sedikit glittery gitu karena ada caviar goldnya.
Wanginya natural, aku suka banget karena not perfumy, hampir nggak berbau.


3. Clinelle Caviar Gold Firming Lotion
Step 3, aku pakai lotion ini untuk area wajah sampai ke leher. Lotion ini teksturnya watery banget, lightweight lotion tapi highly concentrated. Kalo dicontohkan, teksturnya seperti aloe vera gel.
Produk ini juga nggak berbau dan nggak lengket, tapi bikin kulit kamu stay hydrate.
Karena packaging sizenya yang lumayan gede, menurut aku lotion ini cocok juga untuk dipakai sebagai body lotion. Aku pakai lotion ini juga untuk tangan dan kaki.



4. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum
Pertama kali lihat produk ini aku penasaran banget pingin coba, karena packaging botol yang bening, jadi kamu bisa lihat langsung adanya 24K Gold disitu. Waktu dipencet juga goldnya ikut keluar, unik banget sih ini. Aku pakai 1x pump aja untuk kedua mata aku. Dia nggak lengket sama sekali, dan teksturnya lagi-lagi lightweight banget, watery tekstur, cocok dipakai pagi dan malam karena dia nggak akan ganggu foundie kamu.


5. Clinelle Caviar Gold Firming Serum
Serum ini mirip dengan eye serum, tapi ini umtuk wajah. Aku olesin secukupnya ke wajah dan leher, teksturnya masih sama dengan eye serum, watery dan non-sticky. Dia bisa ngebantu V-contour wajah kamu, dan merangsang produksi kolagen di kulit kamu. Jangan lupa aplikasikan melawan arah gravitasi ya! Sedikit dipijat ke arah atas, gengs!
Aku pakai serum ini pagi dan malam, enak banget karena teksturnya yang watery jadi nggak bikin wajah aku semakin oily saat ditumpuk dengan foundie :)


6. Clinelle Carviar Gold Firming Cream
Step terakhir, aku pakai firming cream ini ke seluruh wajah dan leher. Teksturnya creamy tapi nggak lengket, aku salut banget sama semua produk Clinelle karena dia nggak ada satupun yang lengket guys! Dan baunya juga natural, nggak terlalu banyak parfum, super nice!
Moisturizer yang satu ini juga enak parah, kulit jadi kerasa kencang dan makin glowing.
Aku prefer pakai moisturizer ini di malam hari aja, karena kulit aku udah oily banget, kalo dipakai waktu siang terus jalan kaki di Bali, keliatan leleh banget muka aku xD
Buat kamu yang punya kulit kering, firming cream ini bisa kalian pakai juga di siang hari, supaya kulit tetep lembab :)


7. Clinelle Push Up Bust Firming & Lifting Cream
Produk yang terakhir ini, saat event kita boleh pilih mau yang untuk breast atau untuk body shapping. Nah karena aku pingin nambah size, jadi aku pilih yang Push Up Cream aja, HAHAHA.


Teksturnya seperti gel, warnanya agak bening juga. Dan seperti produk Clinelle lainnya, Push Up Cream ini hampir nggak berbau, wanginya enak natural seperti bedak bayi.
Push Up Cream ini menandung ekstrak tumbuhan Volufiline dan Kigeline untuk menngencangkan kulit pada payudara, lalu ekstrak Alga French Brown untuk mengurangi produksi melanin dan mencerahkan area kulit pada puting susu.
Satu lagi, cream inimengandung Ylang Ylang, yang fungsinya untuk melembutkan dan membentuk kekencangan payudara.

Overall, aku bener-bener impressed sama produk-produk Clinelle. Kenapa? Karena:
1. No sticky at all!
Tidak berminyak, nggak lengket sama sekali, nyaman dan cooling down my skin.
2. No alcohol, watery tekstur
Cocok dipakai siang dan malam, nggak bikin wajah makin oily
3. No Artificial Fragance and Coloring
Aku pribadi nggak suka produk yang terlalu wangi, dan produk Clinelle semuanya hampir tidak berbau, hanya wangi natural seperti bedak.
4. No comedogenic
Teksturnya lightweight, dan kulitku nggak menunjukkan reaksi negatif, padahal kulit aku termasuk sensitif dan mudah merah-merah. Feel so refresh and calming pakai semua produk dari Clinelle.
5. Affordable
Harganya nggak terlalu mahal untuk skin care dengan ukuran kualitas produk yang bagus
Menurut aku, Clinelle cukup affordable.
Produk Clinelle juga gampang didapat, bisa kamu dapetin di Guardian terdekat.

So, I think this is all, semoga review ini bisa membantu dan berguna untuk kalian.
Thank you for reading guys!
Any questions please feel free to drop your comment bellow! ;)


1 comment: